Cara Mengubah Sampah Menjadi Emas

Kalo kamu tinggal di Jakarta kemungkinan besar kamu, seperti MBDC, udah pernah ngeliat foto tersebut terpajang diberbagai tempat, khususnya dibelakang bus kota.

Pertama kali ngeliat, MBDC ngerasa kagum. Wah, gimana caranya coba si mbak Hasnaeni, SE, ini bisa mengubah sampah jadi emas?! Sempet kepikiran buat milih si Wanita Emas ini waktu pemilihan gubernur nanti, cuma buat tau caranya dia ngubah sampah jadi emas. Tapi setelah dipikir ulang, masih lama ye. Belom tentu dia menang juga. Akhirnya kita mengurungkan niat tersebut.

Tapi, kita masih terobsesi, gimana coba caranya sampah bisa dirubah jadi emas. Kita kepikiran terus sampe nggak bisa tidur. Asik banget kan kalo beneran bisa, nggak usah cape-cape kerja lagi, kumpulin aja sampah terus dijadiin emas. Kaya deh langsung. Kita pun bertanya sana sini, apakah mungkin sampah bisa dijadiin emas. Dan ternyata, jawabannya adalah MUNGKIN. Nah, karena kita orang-orang baik yang nggak mau jadi kaya sendirian, kita kasi tau nih cara-cara yang mungkin dilakuin sama si Wanita Emas itu buat mengubah sampah menjadi emas.

1. Sentuhan Raja Midas

Kamu pasti pernah denger kan kisah seorang raja yang saking senengnya sama emas, akhirnya dikasi kekuatan buat mengubah segala yang dipegangnya menjadi emas? Ya itu kisah Raja Midas dengan sentuhan emasnya. Di kisah itu diceritain, si raja akhirnya jadi patung emas waktu dia lagi grepe-grepe dirinya sendiri.

Kalo menurut moral, cerita itu menunjukkan kalo kita nggak boleh serakah. Tapi kalo menurut kita, cerita itu menunjukkan kalo si raja midas ini seorang mutan yang masih cemen yang nggak bisa ngendaliin kekuatannya. Pernah nonton X-Men kan? Nah Professor X itu bikin sekolah khusus mutan dimana mereka bisa belajar ngendaliin kekuatannya dan dipake buat hal-hal baik. Coba waktu raja Midas hidup ada sekolah semacam itu dan dia bisa belajar ngendaliin kekuatannya. Pasti dia nggak berakhir tragis.

Kembali ke wanita emas kita, bisa jadi dia adalah seorang mutan yang punya kekuatan seperti raja Midas. Tapi bedanya, dia bisa ngendaliin kekuatannya, dan digunakan sebagai keunggulan dalam berpolitik.

2. Alchemy

Alchemy ini adalah sebuah ilmu yang merupakan sodara jauhnya kimia. Kamu pernah belajar kimia kan, belajar tentang unsur-unsur, senyawa, terus kalo dicampur jadi apa. Eh bukan sih, lebih tepatnya Alchemy adalah engkong buyutnya kimia, karena di dalam praktek Alchemy ada elemen-elemen kimia di dalamnya, dan juga fisika, metalurgi, kedokteran dan bahkan unsur mistis.

Selanjutnya, Alchemy ini punya 2 tujuan utama, yaitu membuat elemen obat-obatan yang sakti, seperti Philosopher’s Stone yang mampu memperpanjang umur manusia, dan mentransformasi unsur-unsur biasa, menjadi logam mulia. Dulu Alchemy ini ilmu yang beken banget sampe abad ke-18, tapi sejak ilmu pengetahuan modern mulai berkembang, Alchemy mulai dilupakan.
Nah, bisa jadi si Wanita Emas ini adalah seorang ahli Alchemy. Entah bagaimana caranya, dia telah belajar dan menguasai ilmu yang terlupakan ini, dan berhasil mengubah barang-barang disekitarnya termasuk sampah, menjadi emas.

3. Sirep

Pasti pernah denger dong berita atau cerita, tentang orang yang abis transaksi bisnis, pas di TKP sih dia ngerasa terima duit sekoper, dan ternyata pas sampe rumah kopernya isinya daun, bukan duit. Nah kejadian macam ini biasanya disebut Sirep. Si korban dihipnotis sehingga dia melihat daun/kertas koran yang dia terima sebagai uang.

Mungkin aja cara si Wanita Emas mengubah sampah menjadi emas, adalah dengan sirep ini. Mungkin dia punya bekingan dukun sakti yang mampu menghipnotis seluruh penduduk Jakarta supaya mereka melihat sampah adalah emas. Kalo beneran kayak gini, Bantar Gebang bisa rusuh nih, dijarah sama orang-orang yang kena hipnotis. Tapi kami ragu sama metode yang satu ini. Soalnya apa untungnya? Kan nanti hipnotisnya bakal hilang, dan yang tadinya dikira emas bakal jadi sampah lagi. Kalo udah begitu kan nggak ada yang bakal milih dia juga.

4. Sihir

Yang ini masih 11-12 sama Sirep, tapi lebih canggih lagi.

Pernah nonton Harry Potter kan ? Nah di filmnya yang pertama, Harry pernah diajarin ilmu yang namanya Transfiguration, yaitu ilmu sihir yang bisa mengubah satu benda jadi benda lainnya. Ilmu ini lumayan sering dipake dalam seri film Harry Potter, misalnya ada burung yang diubah jadi gelas, dan ada musuhnya Harry yang diubah jadi musang. Wah hebat sekali ya. Sepertinya dengan sihir, semua mungkin dilakukan. Mengubah sampah jadi emas? Dengan ilmu sihir yang mumpuni, pasti itu urusan kecil.
Apakah si Wanita Emas ini adalah seorang penyihir handal ?

5. Teknologi Mutakhir

Kemajuan teknologi membuat kehidupan manusia jadi lebih mudah. Dulu mau pindah pulau aja susahnya setengah mati, sekarang manusia udah sampe ke bulan (kalo Apollo 11 bukan Hoax ya). Dulu kalo nonton film, gambarnya item putih dan nggak ada suaranya, sekarang kamu bisa nonton film dengan mudahnya di iPad atau laptop kamu. Dulu kalo mau liat cewe telanjang, musti ngintip di kali, sekarang tinggal cari di internet. Dulu ngerjain skirpsi musti berkemah di depan perpustakaan, sekarang tinggal google jasa pembuatan skripsi, dan tinggal bayar deh.

Dari contoh-contoh diatas, kita semua tau dengan teknologi, semua bisa dilakukan. Sekarang kan udah banyak teknologi daur ulang sampah. Dari sampah jadi kertas, jadi plastik dan barang-barang lainnya. Dari sampah jadi emas? Kalo teknologinya ada, pasti bisa dilakukan.

Cuma sekarang masalahnya, kami udah google dan nanya kemana-mana, teknologi untuk mengubah sampah jadi emas itu belom ada. Kemungkinannya ada 2 kalo begini caranya. Yang pertama, Wanita Emas adalah seorang ilmuwan jenius yang telah menciptakan teknologi tersebut, dan sekarang mau digunakan untuk memajukan Jakarta.

Kemungkinan yang kedua, teknologi ini emang belum ada di bumi sekarang. Garis bawahi pada BUMI, dan SEKARANG ya. Jadi Wanita Emas mendapatkan teknologi tersebut dari sumber lain. Tebakan kami sih, kalo nggak alien, ya dari time traveller. Hmm….

Cara Mengubah Sampah Menjadi Emas

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah