Anda Kurus? Inilah 7 Tips Membentuk Otot Untuk Anda



Bagi sebagian pria mungkin dibilang kurus adalah sebuah kebanggaan. Namun apakah para wanita menyukainya? Terkadang kurus diartikan tak berotot dan terlihat tidak bugar. Apabila Anda membayangkan bagaimana caranya membentuk otot dengan badan yang kurus, hal-hai berikut bisa menjadi tips untuk membentuk otot yang sehat:








  • Latihan Angkat Beban






Cara untuk membentuk otat salah satunya adalah dengan angkat beban secara rutin. Selain dapat memberikan latihan bagi paru-paru, daya tahan tubuh Anda bisa lebih terjaga. Mengapa demikian? Angkat beban secara rutin memberikan pelatihan pernapasan yang cukup baik. Secara teratur badan akan membiasakan pola latihan angkat beban ini sebagai pola relaksasi paru sekaligus pembentukan otot yang baik. Kebanyakan pria kurus tidak cukup mampu mengangkat beban berat untuk membangun otot yang signifikan.



Inilah salah satu alasan mengapa seorang memilih untuk menyewa pelatih pribadi di pusat kebugaran yang akan membantu membentiuk otot lebih cepat. Latihan angkat beban bisa dilakukan dengan latihan barbel berbagai set. Jika Anda baru akan memulai pembentukan otot, Anda bisa melakukannya dengan beban yang cukup ringan dahulu, dan di set selanjutnya bisa Anda gunakan beban yang lebih berat. Teknik bertahap ini bisa membantu Anda menghindarkan keseleo atau penempatan otot yang salah akibat beban yang terlalu berat.





  • Mix It Up






Saat latihan membentuk otot, Anda disarankan juga untuk melakukan olah tubuh lainnya, seperti push-up, sit-up, atau joging. Walaupun sebenarnya latihan-latihan itu lebih mengarah untuk menghilangkan lemak dan tidak terlalu efektif untuk pembentukan otot, namun bisa memberikan landasan awal dari pembentukan otot. Bila dilakukan secara teratur dan digabungkan dengan latihan angkat beban, pembentukan otot yang sempurna bisa Anda peroleh.





  • Konsumsi Daging






Bagi Anda para vegetarian mungkin merasa sedikit ngeri pada saran ini. Tetapi daging memiliki serat yang bisa membantu pembentukan otot, karena terdiri dari lemak, protein dan hormon yang membantu pertumbuhan lebih cepat. Meskipun Anda bisa mendapatkan protein yang cukup dari sayuran, namun ada beberapa zat yang tidak bisa didapatkan dari sayuran. Itulah sebabnya, Anda para vegetarian perlu mempertimbangkan zat-zat yang terkandung oleh daging. Sebisa mungkin Anda mengkombinasi sayuran dan daging, tentunya dengan jumlah yang tidak berlebihan.





  • Konsumsi Protein Tinggi






Untuk mempertahankan otot, Anda perlu makan sekitar 1,1 gram protein per kilo dari berat badan Anda, dan Anda membutuhkan sekitar 1,4 gram per kilo untuk membentuk otot. Selain itu, Anda harus mengonsumsi 500-1000 kalori ekstra setiap hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Secara singkat, jumlah makanan yang diasup serta protein dapat meningkatkan testoteron, termasuk daging sapi, telur, dan makanan yang berasal dari laut. Anda bisa juga mengonsumsi bawang putih dan brokoli, selain rendah kalori, juga mendukung pemningkatan testoteron.





  • Konsumsi Asam Amino






Sebuah rahasia besar di kalangan binaragawan dan penggemar olah raga adalah jenis suplemen yang disebut asam amino atau branched chain amino acids (BCAAs), yang merupakan kandungan untuk memblokir protein yang mudah diserap dan dapat membentuk otot dengan cepat. Selain murah, asam amino mudah ditemukan dan dapat dikonsumsi nutrisi ini bisa memberikan kontribusi yang cukup signifikan apabila dilakukan juga olah raga dan pola makan yang teratur dengan menu-menu yang sehat. Dengan tidak mengonsumsi secara berlebihan namun lebih teratur, maka Anda bisa mendapatkan otot yang sempurna.





  • Makan Teratur






Latihan beban berarti membakar karbohidrat dengan jumlah yang cukup tinggi. Karena itu, Anda tidak bisa latihan membangun otot tanpa makan terlebih dahulu. Anda membutuhkan sekitar 300-600 kalori dari makanan yang mengandung karbohidrat dua sampai tiga jam sebelum latihan pembentukan otot ataupun berolah raga. Makanan dengan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi bisa ditemukan pada ubi, oatmeal, beras merah atau sumber karbohidrat lainnya yang sehat.



Jika Anda makan setelah latihan, Anda akan memperoleh otot lebih cepat, karena otot-otot Anda dengan cepat akan menyerap gula lebih cepat setelah latihan. Selain itu, membagi waktu asupan protein Anda dengan porsi 20-25 gram secara teratur sepanjang hari akan jauh lebih efektif untuk membentuk otot, dibandingkan dengan asupan protein dengan jumlah besar pada pagi atau malam hari saja.





  • Konsumsi Suplemen






Biasanya, Anda bisa mendapatkan semua nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi, vitamin dan mineral yang Anda butuhkan. Tapi jika Anda mencoba untuk membentuk otot dan tubuh yang lebih berisi, apalagi Anda melakukan latihan atau olah raga yang teratur, maka Anda memerlukan asupan lain selain makanan, Anda akan membutuhkan bantuan dari suplemen. Untuk menghasilkan otot dan pembentukan tubuh yang ideal, olah raga dan makanan merupakan faktor penting bagi Anda. Namun, asupan suplemen juga sangat mendukung. Beberapa kandungan yang bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi suplemen akan membantu menyempurnakan pembentukan otot.



Yang patut dicatat dalam menjalankan tips di atas, Anda bisa ahli gizi terlebih dahulu untuk lebih bisa mengatur asupan yang baik untuk pembentukan otot dan tubuh yang lebih bugar. Hal ini bisa menjadi faktor utama juga lho untuk menggaet wanita idaman Anda. Dengan terlihat lebih segar dan bugar, bahkan penampilan yang lebih atletis bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita. Jadi, sudah siapkah Anda membentuk otot?



via: gilapc.com


Anda Kurus? Inilah 7 Tips Membentuk Otot Untuk Anda

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah