5 Keuntungan Mandi di Malam Hari



Apakah Anda sering malas mandi ketika pulang malam? Jangan lagi, sebaiknya Anda tetap mandi di malam hari. Kenapa? Karena mandi di malam hari memiliki beberapa keuntungan, seperti dilansir oleh Spark Life (18/08/10) sebagai berikut.



5 Keuntungan mandi di malam hari



1. Menyegarkan dan membuat santai



Mandi di malam hari membuat Anda lebih santai dan menenangkan pikiran. Naik ke ranjang dalam keadaan tubuh segar dan bersih membuat tidur Anda lebih nyenyak.



2. Waktu yang panjang



Semua orang akan mandi di pagi hari, sehingga Anda harus mandi dengan cepat. Ini berbeda jika Anda mandi di malam hari. Anda punya waktu yang lebih lama sehingga bisa membersihkan tubuh dengan detail. Hasilnya, tentu saja tubuh Anda menjadi lebih bersih dan tak ada bagian tubuh yang terlewat dibersihkan.



3. Mandi dengan pikiran tenang



Mandi di pagi hari bisa membuat stres karena terkadang Anda tidak berkonsentrasi pada membersihkan tubuh, melainkan pada hal-hal yang akan Anda lakukan hari itu. Di malam hari, Anda tak akan memikirkan hal-hal tersebut, sehinga Anda bisa mandi lebih tenang.



4. Menurunkan tekanan darah



Menurut Buzzle.com, mandi di malam hari bisa menurunkan tekanan darah dan menghindarkan Anda dari stres. Energi akan kembali, dan tubuh Anda kembali santai.



5. Memulihkan ketegangan otot



Setelah seharian beraktivitas, otot-otot tubuh Anda bisa tegang dan kaku. Mandi di malam hari, terutama dengan air hangat, bisa mengendurkan otot yang kaku. Tubuh pun terasa lebih ringan, dan pegal-pegal di tubuh Anda hilang.



Jika tak suka mandi dengan air dingin di malam hari, Anda bisa menggunakan air hangat. Efeknya juga akan lebih baik untuk tubuh. Apakah Anda lebih suka mandi di siang hari atau malam hari?



via: merdeka.com


5 Keuntungan Mandi di Malam Hari

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah