Foto Wanita Memegang Jantungnya Sendiri Populer di Dunia Maya










Foto wanita yang diidentifikasi sebagai Penny, terlihat tersenyum dengan mengenakan masker bedah saat ia dengan bangga memegang jantung tuanya dengan kedua tangannya. Jantung aslinya ini tak berfungsi dan kini ia hidup pakai jantung orang lain.


Foto itu sudah diposting pada situs berbagi foto imgur.com oleh Kelsey temannya dan dengan cepat telah disebarkan ke seluruh dunia.


Kelsey menulis dalam postingan foto secara online itu 'Ini adalah Penny teman saya. Ia memegang jantungnya sendiri'.


"Dia selamat dari kanker dan gagal jantung yang melumpuhkannya tapi tidak pernah kehilangan harapan," tulis Kelsey seperti dikutip dari Mirror, Kamis (17/1/2013).


Pada foto itu, Penny terlihat mengenakan sarung tangan putih dan masker putih serta memegang hatinya di rumah sakit. Foto itu telah dilihat lebih dari 300 ribu kali.


Penny kini memiliki jantung yang sepenuhnya berfungsi setelah operasi yang kompleks. Namun dalam foto itu tak jelas lokasi dan waktu operasi itu.


Menurut Kelset, Penny diizinkan berpose dengan jantungnya itu sebelum dikremasi. Sebenarnya Penny meminta membawa pulang jantungnya tapi dokter menolaknya


"Dia ingin menyimpannya tetapi mereka tidak akan membiarkannya! Saya mengatakan hal yang sama. Ini harus dikremasi tapi dia menyimpan abunya.


"Ini setelah transplantasi hati yang sukses. Dia pahlawan saya. Ini adalah foto yang sangat kuat. "


Sekitar 3.500 transplantasi jantung dilakukan di seluruh dunia setiap tahunnya. Pada 2011/12, 139 pasien mengalami transplantasi jantung di Inggris. Pada tahun yang sama, 26 orang meninggal saat menunggu untuk yang baru.


Transplantasi jantung merupakan mengganti jantung yang rusak dengan jantung manusia yang sehat dari donor yang baru saja meninggal.


Ketika pasien donor mendapatkan panggilan, pasien ini harus ke pusat transplantasi segera mungkin. Jantung donor biasanya harus dipindahkan dalam waktu empat jam setelah dikeluarkan dari donor.


Selama transplantasi, jantung mesin bypass selalu mengalirkan darah. Sebuah potongan dibuat di perut, dan jantung yang rusak diangkat dan jantung baru dihubungkan ke arteri utama.


Jantung kemudian berdetak normal. Transplantasi biasanya memakan waktu antara tiga dan lima jam. Kebanyakan pasien tetap di rumah sakit selama sekitar dua minggu setelah operasi.


via: liputan6.com


Foto Wanita Memegang Jantungnya Sendiri Populer di Dunia Maya

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah