Gitar Dari Indonesia 'Rick Hanes' Menjadi Gitar Terbaik Dunia



Gitar produksi Indonesia bermerk Rick Hanes menjadi gitar terbaik sedunia versi Guitar Planet, sebuah situs gitar yang berbasis di Inggris. Guitar Rick Hanes sendiri diberitakan Seputar Indonesia telah mengalahkan pesaingnya seperti merk Fender dan Gibson yang sudah lebih dulu mendunia.






Tahun 2012, situs berita Guitar Planet merilis sebanyak 362 gitar elektrik. Di situs tersebut mencantumkan gitar Rick Hanes yang mengungguli gitar-gitar merek internasional lainnya seperti Esoterik ESO-C, Alumisonic 1100-Deluxe, Caparison Horus M3, dan PRS Mark Tremonti.



Prestasi yang tentu sangat membanggakan pecinta gitar Indonesia dimana gitar produksi Sidoarjo ini menyisihkan gitar-gitar kenamaan dunia.



Selain mendapatkan predikat gitar terbaik dunia, Rick Hanes juga digunakan musisi luar negeri. Bandrol gitar ini sekira Rp7 juta hingga Rp15 juta.






Material gitar ini menggunakan kayu maple dengan proses pengeringan, pemadatan dan pengepresan yang kemudian dirakit menjadi gitar elektrik. Mengenai ketahanan jangan ditanya. Gitar ini dites dengan dibanting dan diinjak neck-nya oleh ukuran tubuh orang dewasa, namun tak ada kerusakan berarti.



via: memobee.com


Gitar Dari Indonesia 'Rick Hanes' Menjadi Gitar Terbaik Dunia

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah