Jembatan Gembok Cinta, Tempat Paling Romantis di Paris



Kota Paris, Prancis, sering disebut sebagai kota paling romantis di dunia. Dimanakah tempat paling romantis di kota ini? Eits, ternyata bukan di Menara Eiffel, lho!






Tempat yang paling sering dikunjungi pasangan muda-mudi di Paris adalah Ponts des Arts, sebuah jembatan yang melintasi Sungai Seine. Jembatan yang dibangun pada 1804 ini menjadi tempat pasangan yang dimabuk cinta berharap dapat mengabadikan kisah kasih mereka.






Di jembatan ini, Anda dapat melihat ribuan gembok berada di pinggirnya. Gembok-gembok ini bertuliskan inisial pasangan yang pernah mengunjunginya, seperti dikutip HuffingtonPost, Selasa (8/1/2013).



Menurut legenda, pasangan yang mengunci gembok dengan inisial mereka dan membuang kuncinya ke Sungai Seine, maka cintanya akan abadi selamanya. Tak heran, jembatan ini menjadi penuh dengan gembok-gembok yang telah berada di sana selama puluhan tahun.






Karena itulah, jembatan ini disebut sebagai tempat paling romantis di Prancis oleh para wisatawan, meski menurut pejabat pemerintahan, gembok-gembok yang ada di jembatan ini merusak pemandangan. Jembatan ini telah muncul dalam beberapa film, seperti Sex and the City, Amelie, dan Amazing Race.






Hingga saat ini, tidak diketahui benar atau tidaknya legenda jembatan tersebut. Namun, tak rugi mengunjungi jembatan ini karena pemandangan Kota Paris dari Sungai Seine yang terlihat dari jembatan ini sangatlah indah.



via: okezone.com


Jembatan Gembok Cinta, Tempat Paling Romantis di Paris

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah