Pesan ini Sampai Ke Pemiliknya Setelah Lebih dari 50tahun



Ingat sebuah film berjudul Message In A Bottle? Tampaknya kejadian di dalam film tersebut terjadi di dunia nyata. Sebuah pesan dalam botol yang dilemparkan ke laut 76 tahun yang lalu, telah ditemukan di Selandia Baru dan dikembalikan kepada keluarga orang yang awalnya menulis surat tersebut.






Botol itu ditemukan oleh Geoff Flood pada bulan November 2012. Botol tersebut berisi catatan yang bertuliskan, "Di laut. Apakah penemu botol ini akan meneruskan pesan ini? Dimana dan tanggal berapa pesan ini akan ditemukan?".



Kertas berisi pesan tersebut ditandatangani pada 17 Maret dan diyakini ditulis pada tahun 1936 oleh Herbert Ernest Hillbrick, yang memasukkan alamat dan nama pada pesan tersebut. Geoff Flood menemukan botol tersebut di Pantai Ninety Mile, Selandia Baru.



"Saat mengambilnya, saya dapat melihat bahwa itu adalah amplop tua dengan lambang P & O di atasnya dan saya pikir ini adalah sesuatu yang istimewa," ucap Flood seperti dilansir laman Metro.co.uk.



Ia juga mengatakan bahwa ia merasa panik dan berhati-hati membuka botol berisi kertas tersebut. Flood memperkirakan, Hillbrick adalah salah seorang yang ikut pada pelayaran P & O, ketika ia menjatuhkan botol ke laut.



"Saya dengan hati-hati membuka botol tersebut agar tidak merusak pesan di dalamnya. Siapa yang tahu pesan tersebut telah mengarungi lautan mana saja?" katanya.



Tak lama setelah menemukan pesan tersebut, Geoff Flood mengetahui bahwa sang penulis pesan telah meninggal pada tahun 1940-an, tetapi cucunya, Peter Hillbrick, tinggal di Australia.



"Pesan ini telah mengambang di laut selama 76 tahun dan tiba-tiba ia muncul di Selandia Baru. Kemana saja ia telah pergi? Cerita apa yang tersembunyi di dalamnya?" ucapnya.



via: life.viva.co.id


Pesan ini Sampai Ke Pemiliknya Setelah Lebih dari 50tahun

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah