Video Menggemaskan, Aksi Lucu Panda Bermain Prosotan




Panda memang hewan lucu yang disukai banyak orang. Tidak heran saat Pusat Penangkaran Panda di Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, barat daya China, mengunggah video dua ekor panda asyik bermain perosotan, jutaan pengguna Youtube langsung menontonnya.





Video ini sebetulnya amat sederhana, empat ekor panda berlarian bersama perempuan yang kemungkinan besar pawang mereka. Mereka lalu diajak bermain di perosotan. Pihak Penangkaran Chengdu mengunggahnya ke Youtube sebagai bagian ulang tahun 25 tahun organisasi penyayang Panda ini.


Pertama kali diunggah pada 25 Juni lalu, kini nyaris 1,5 juta pengunjung menonton video berjudul 'cute panda playing on the slide' itu. Seorang pengguna bernama akun 'ssilverwingangel' mengungkapkan kekagumannya lantaran keempat panda itu sangat imut. "Saking imutnya, aku jadi pengen mati saja," tulis akun itu di kolom komentar.


Di belakang pemegang kamera, terdengar suara banyak orang tertawa melihat ulah panda-panda itu. Tindakan mereka memang menggelikan karena saling berebutan naik perosotan.


Padahal, perosotan ini cuma muat buat satu panda saja. Walhasil, mereka terjebak di lintasan permainan itu dan sulit bergerak.


Meski lucu, Pihak Penangkaran Chengdu memberikan informasi di bawah video. Dikatakan bahwa hewan lucu berwarna hitam putih ini terancam punah. Tinggal ada 108 panda dibiakkan di organisasi swasta itu. Ratusan lain tersebar di pelbagai kebun binatang atau taman safari di China dan seluruh dunia.


Padahal, seabad lalu, ratusan ribu panda masih hidup di hutan-hutan China. Perusakan habitat asli oleh manusia membuat mereka terpinggirkan dan kehilangan sumber makanan. Perburuan intensif juga membuat hewan lucu ini makin berkurang jumlahnya.













via: uniknews.com


Video Menggemaskan, Aksi Lucu Panda Bermain Prosotan

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah