Kota Apa ya Paling Kotor di Dunia ?

Smadia - Pernah bertanya kota apa paling kotor di dunia ? kita harap itu bukanlah suatu kota di Indonesia. Namun, kota terkotor di dunia tidak ada di Indonesia, melainkan diluar negeri, tepatnya di negara Mesir.






Kota paling kotor di dunia adalah Manshiyat Naser, sehingga dijuluki Garbage City atau Kota Sampah. Meski kotor, kota ini memiliki banyak penduduk.



Manshiyat Naser adalah sebuah pemukiman kumuh yang terletak di pinggiran Kairo, Mesir. Kota ini dipenuhi sampah di mana-mana, karena tidak memiliki tempat pembuangan akhir, bahkan listrik belum lancar mengalir ke sana. Karena banyaknya sampah, para penduduk di Manshiyat Naser pun banyak yang menjadi pemulung. Mereka mencari dan memilah-milah sampah yang masih bisa diambil untuk kemudian dijual.



Pemandangan sehari-hari di Manshiyat Naser adalah tumpukan sampah, orang-orang yang sedang sibuk mengais tumpukan sampah, dan gerobak yang berjalan hilir mudik memuat berkarung-karung sampah plastik, kertas, atau besi, untuk dijual.



Nah, betapa indahnya jika kita mau memperlakukan sampah dengan baik. Karena kalau kita memperlakukan sampah dengan buruk, yaitu dengan membuangnya ke tempat yang tak seharusnya, kita sendiri juga kan yang mendapat imbasnya.








Asal : http://smadia.blogspot.com/2013/05/kota-apa-ya-paling-kotor-di-dunia.html