Wau, di China ada Bukit Pelangi

Gansu - Bisa melihat bukit dengan warna seperti pelangi mungkin hanya ada di kisah dongeng. Tapi ternyata bukit semacam ini ada sungguhan di Provinsi Gansu, China, dan Anda pun bisa melihatnya langsung.



Dilansir dari Mirror, Kamis (18/4/2013) perbukitan cantik ini berada di Zhangye Danxia Landform Geological Park, sekitar 965 km sebelah barat Shanghai, Provinsi Gansu, China. Perpaduan warna pelangi, merah, kuning, orange, biru dan putih membuat siapa saja terpukau begitu melihatnya.

Kecantikan bukit di China ini telah diabadikan langsung oleh seorang fotografer Melinda Chan. Ia pun mengaku seperti sedang berada di dunia Alice in Wonderland.

"Saya sangat terkejut dengan pemandangan indah ini, dengan semua warna yang indah ketika aku mendaki ke atas bukit," ujar Melinda.

Bukan disengaja, ini adalah fenomena alam tanpa campur tangan manusia. Fenomena bukit cantik ini merupakan bagian dari lanskap bebatuan dengan ketinggian ratusan meter, yang dikenal dengan formasi danxia.

Usut boleh usut, perbedaan warna di bukit ini terbentuk karena perbedaan lapisan batu paras yang memadat. Bukan waktu yang sebentar untuk menghasilkan bukit dengan warna cantik seperti ini. Bebatuan tersebut telah memadat lebih dari 24 juta tahun.

"Sebagian orang mungkin berpikir warna ini berasal dari photoshop. Tapi ini sungguhan ada dan sangat indah," kata Melinda meyakinkan.








Referensi :travel.detik.com





Asal : http://smadia.blogspot.com/2013/05/wau-di-china-ada-bukit-pelangi.html

Wau, di China ada Bukit Pelangi

Share:

Berikan Komentar :D

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Advertisment

Like Us

© Bos Copas All rights reserved Asalasah
© Bos Copas All rights reserved Asalasah